Komitmen Aqua Terhadap Lingkungan Hidup

Komitmen Aqua Terhadap Lingkungan Hidup


• Srategi Kampanye Gerakan #bijakberplastikptdanoneaqua

Danone aqua berusaha membangun solusi inovatif dan komprehensif untuk menjawab tantangan sampah plastik.


• Danone Aqua berkomintem untuk mengurangi sampah plastik yang masuk ke lautan melalui pendekatan yang komprehensif dengan menciptakan model model bisnis Danone- Aqua telah berasal dari produksi air minum dengan kemasan galon guna ulang. Selain itu, perwujudan komitmen Danone-Aqua dilakukan melalui tiga langkah penting, dimulai dari pengembangan ekosistem pengumpulan sampah plastik, edukasi bagi konsumen untuk turut bertanggung jawab atas sampah yang dihasilkan dan inovasi atas kemasan yang digunakan.


Kampanye ini termasuk ke dalam jenis kampanya Ideologically Or Cause Oriented Campaigns karena  kampanye ini beroriantasi pada tujuan-tunuan yang bersifat khusus yang sering kali berdimensi sosial atau social change campaigns.


Tujuan kampanye gerakan #bijakberplastik

• Berkomitmen untuk turut aktif menyelesaikan masalah plastik di indonesia. 

• Turut serta melestarikan lingkungan hidup dan sumber daya alam indonesia


Aspek yang terdapat dalam kampanye:

• Edukasi

Berambisi untuk mengedukasi 100 juta konsumen dan 5 juta anak usia sekolah

Berkolaborasi dengan media, institusi pendidikan, LSM, ritel dan penyedia layanan melalui platform digital memimpin kampanye edukasi pengelolaan sampah yang akan mendorong peningkatan kesadaran dan perubahan perilaku


• Inovasi

Berkomitmen untuk membuat kemasan 100% dapat digunakan kembali, didaur ulang atau dijadikan kompos.

Terus melakukan riset dan inivasi untuk mendorong penggunaan kemasan yang sirkular dan menciptakan dampak yang positif bagi lingkungan.


• Pengumpulan

Lebih banyak sampah plastik yang dikumpulkan daripada yang digunakan.

Bersinergi dengan pemerintah dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mengumpulkan dan mendaur ulang sampah plastik, menerapkan teknologi pengumpulan sampah yang inovatif dan melakukan pemberdayaan pekerja persampahan terutama di sektor informal


• Partisipasi Masyarakat

28.063 orang telah berpartisipasi dalam melestarikan lingkungan dengan menambah wawasan serta turut serta menjadi bagian #BijakBerplastik


Demikian analisis kampanye Danone Aqua, jenis kampanye, tujuan dan aspek-aspek nya

Komentar